TEMA BLOG YANG SAYA SUKAI

Day 2




Tema blog yang saya sukai tidak banyak dan mainstream.

1. Beauty
Dulu sering beli produk skincare atau kosmetik dadakan. Ngga ada rencana, lihat-lihat, merasa tertarik, langsung beli. Trus ujung-ujungnya ngga cocok. Timbun! Boros dan capek lahir batin karena kalo ngga cocok sering bikin breakout. Lama-lama mikir dong ya, harus punya gambaran dulu sebelum membeli skincare atau kosmetik. Akhirnya jadi suka baca-baca review produk skincare atau kosmetik. Alhamdulillah, selain lebih hemat, kulit wajah juga lebih sehat. Karena ngga sering-sering jadi "korban" ujicoba ngawur 😆


2. Parenting tips. 
Sejak dulu, saya memang tertarik dengan ilmu parenting. Mungkin karena saya merasa sekarang ini menjadi pribadi yang 'agak cacat', jadi saya merasa perlu dan tertarik untuk mempelajari ilmu parenting. Tanpa bermaksud menyalahkan kedua orang tua saya, saya paham, tidak ada orang tua yang sempurna. Dan semua orang tua mengalami banyak struggle, try and error dalam mendidik anak-anaknya, sepanjang hidupnya. Saya hanya ingin, sedikit punya bekal, sehingga anak-anak saya kelak terdidik dengan lebih baik.


3. Pengembangan diri dan psikologi
Naaah.. Kalo ini memang lebih ke obsesi menjadi lady 😂 Sejak dulu, selalu suka membaca buku-buku pengembangan diri. Dan sekarang, artikel tentang self development dan psichology yang banyak bertebaran di internet menjadi surga tak bertepi bagi saya. Piknik saya ngga harus hangout atau plesiran luar kota. Mojok di kamar, dengan wifi dan kopi sudah bisa menjadi piknik level maksimal bagi saya 😆


4. Kerajinan tangan
Waah.. Kalo ini sepertinya bakat sekaligus hobi bawaan orok 😆 Sejak kecil sudah senang "bikin-bikin", atau bahasa kerennya DIY (Do It Yourself). Suka sekali blog walking ke blog-blog crafter. Selain mencari inspirasi, juga memuaskan rasa ingin tahu, cara membuat sesuatu. Biasanya blog-blog crafter fotonya bagus-bagus. Itu juga vitamin mata 😍


5. Recycle
(Masih tentang masa kecil) Memang sejak kecil, saya suka ngumpulin "sampah" atau barang bekas dan di buat sesuatu yang baru. Saya ngga tahu, jiwa pemulung ini menurun dari mana 😂 Mungkin karena hal itu, otomatis saya pun menjadi tertarik dengan persoalan sampah dan daur ulang. Rasanya marah, emosi jiwa, kalau melihat orang merusak lingkungan, buang sampah sembarangan, atau menyakiti binatang. Setinggi apapun pendidikan orang itu, kalau sukanya buang sampah sembarangan, atau tidak peduli lingkungan, sungguh tak berkelas. Melihat orang melempar sampah ke jalanan, padahal dia naik mobil bagus mulus..berasa ingin nyembur mukanya. Aah..tapi sudahlah.. Minat orang kan beda-beda... 😑


6. Teknologi
Saya punya mimpi jalan-jalan ke luar angkasa, melihat langsung planet-planet tata surya dengan mata kepala saya sendiri, ingin jumpa alien, dan menjelajah antar galaksi. Jadi, apakah itu ada hubungannya dengan ketertarikan saya dengan update berita tentang teknologi, gadget terbaru dan aneka alat-alat berteknologi tinggi? *saya bertanya kepada pembaca 😆


7. Fotografi
Suka sekali dengan foto-foto yang nyeni, epic, dan anti mainstream. Dan saya tahu banget, butuh jam terbang, skill dan kreatifitas tingkat dewa untuk menghasilkan foto-foto yang unik. Makanya saya suka mempelajari trik-trik fotografi. Yaaa...kalau buat kelas saya, tentu saja trik yang paling sederhana dan mudah. Pernah bercita-cita menjadi fotografer. Tapi, ternyata saya lola (loading lama) dalam hal belajar fotografi. Jadinya mundur teratur. Udah deh, sebisanya aja... 😁


Oh...ternyata cukup banyak ya tema blog yang saya sukai... 😆


Komentar