KENAPA MENULIS BLOG?

Day 1 
Kenapa Menulis Blog



Saya pertama kali nge-blog di tahun 2009. Alasannya? Jaman itu teman-teman crafter saya udah pada punya blog. Blog mereka bagus-bagus.. Pengen aja, ikut trend "ibu-ibu rumah tangga nge-blog". Konten blog saya berisi tutorial kerajinan tangan dan artikel bisnis pemula. Tidak terlalu sulit bagi saya untuk menulis. Bahan dan ide tulisan selalu ada. Karena sejak kecil saya memang sudah sering nulis diary. "Dear diary..." 😂

Lalu, kenapa harus nulis di blog?
Karena kalau hanya di tulis di buku, yang baca cuma saya sendiri. Padahal, ada banyak hal bermanfaat yang bisa saya bagikan. Motivasi saya lebih ke menyalurkan isi otak sih... Karena kalau sudah terbiasa nulis, ngga nulis tuh kepala rasanya penuh dan semrawut. Semacam harus dibuatkan saluran dan dialirkan secara kontinyu serta berkesinambungan. Huluuh....

Dan, jaman sekarang, blogger itu sudah menjadi sebuah karir. Seperti youtuber. Orang sudah tidak heran lagi, kalo tanya "pekerjaanmu apa?" di jawab : blogger atau youtuber. (Anggap saja) semua orang sudah tahu, menjadi blogger dan youtuber itu bisa gajian, bisa menghasilkan uang. Saya bisa menulis hal-hal yang saya sukai, tanpa terikat oleh aturan apapun. Betapa asik dan indahnya hidup ini, menjalani hobi yang di bayar (kalo ada yang mau bayarrr...) 😆

Nah, hobi saya nulis, suka sharing, pengangguran pula. Cucok meong kan dengan adanya media blog. Jadi saya bisa menyalurkan hobi/mengasah skill menulis, memotret, berbagi, mendapat banyak teman + jaringan baru, kadang-kadang di endorse, ngga perlu keluar rumah sudah sibuk (sibuk nulis dan membuat konten) dan berharap tulisan-tulisan saya kelak bisa menjadi amal jariyah. Cukup dengan melakukan satu kegiatan, yaitu menulis blog, saya sudah menang banyak... 😊

Lagipula, dengan sibuk menulis/ngeblog, saya menjadi tidak sempat mengurus atau memikirkan hal-hal yang unfaedah. Misalnya, nyinyir di sosmed, bergunjing atau mantau gosip artis.. 😁

Kalau urusan mendapatkan uang/penghasilan dari blog...bagi saya itu bonus. Yang penting bagi saya, terus menulis dan membagikan hal yang bermanfaat. 



#bloggerperempuan 
#BPN30dayChallenge2018

Komentar