ALASAN RECEH DAN TIDAK IDEALIS

Day 4 

Alasan Saya Bergabung di Blogger Perempuan @bloggerperempuan 


Alasan saya bergabung di Blogger Perempuan karena ingin ikut #BPN30dayChallenge2018. Syaratnya kan harus gabung 😂
*Jujur banget

Baru beberapa waktu yang lalu saya follow @bloggerperempuan. Bagi saya menarik, karena BP sering share tips nge-blog, beauty dan kompetisi blog. Saya suka nge-blog, tapi karena sempat vakum lama, jadi males kebablasan. Sebenarnya dari kemarin-kemarin saya ingin ikut berbagai kompetisi blog di BP. Cuma...di save doang, tarsok (ntar besok), trus lupa. Ngga jadi ikut...😁

Nah, kemarin waktu baca pengumuman #BPN30dayChallenge2018, jadi mikir. "Ini kalo ngga "maksa" ikut, sampai tahun 2025 ngga bakalan aktif nge-blog lagi. Yakin!" I know me so well. Ngga penting kalah-menang atau hadiahnya apa. Ikut dulu! Jadilah "terpaksa" mendaftar member Blogger Perempuan 😆

Niat saya menjadi member Blogger Perempuan ngga muluk-muluk. Menambah wawasan, menambah relasi, menambah penghasilan, dan lain-lain, jujur itu "tidak menarik" bagi saya untuk gabung di komunitas blogger. Saya hanya ingin kembali aktif nge-blog lagi, itu saja. Bisa aktif nulis blog lagi udah syukur alhamdulillah. Karena...berat banget (a.k.a males banget) memulai sesuatu yang pernah menjadi rutinitas lalu berhenti sama sekali dalam jangka waktu lama. Ibarat beli BBM di pom bensin Pertamina. Kita mulai dari nol lagi... Malesi tenan. 

Dan lagi, perasaan merasa sudah jauh tertinggal dari teman-teman blogger lainnya membuat rasa malas makin memberat. Challenge ini memaksa saya untuk menulis kembali, setiap hari. Sebenarnya saya sudah menulis setiap hari untuk status Facebook. Tapi temanya kan memang yang saya sukai, yaitu skincare. Jadi enjoy  saja nulisnya. Kalau #BPN30dayChallenge2018 ini kan temanya beda setiap hari. Banyak tema harian yang "bukan gue banget" 😂 Dan itu cukup 'menyiksa' bagi saya, karena harus buka-buka'an.  

Meski kadang ada rasa, "Ealah..ngapain kemarin ikutan challenge ini sih?! Jadi punya PR kan tiap hari..." Tapi tak masalah kok. Harus dipaksa seperti ini supaya saya mau mulai nge-blog lagi. Mengenai manfaat menjadi member BP, saya yakin ada banyak. Dan nanti, seiring waktu berjalan, ketika saya mulai intens mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan BP, manfaat itu akan saya rasakan dengan penuh syukur dan haru. Insyaallah kalau perlu nanti saya review satu persatu... 😆

#bloggerperempuan #BPN30dayChallenge2018

Komentar