Perubahan Minat



Source
Teman-teman yang sudah mengenal saya sejak awal nge-blog (2010) pasti sudah tahu, bakat dan minat saya di bidang craft. Terutama kain flanel. Tapi, mulai akhir tahun 2017 kemarin, saya mulai “membicarakan” hal lain di sosial media. Yaitu skincare dan beauty. Bukan suatu hal yang dadakan jika saya beralih topik. Sudah sejak tahun 2012 saya tertarik dengan dunia kecantikan, terutama skincare. Saat itu, saya menemukan blog yang membahas tentang skincare alami. Yaitu blog milik mba Lintang Rinastiti, Random Wonderland. Sejak itu juga, saya sebagai pemakai krim dokter, sadar…bahwa saya harus lepas dari krim tersebut, dan mulai melakukan perawatan wajah dan tubuh di rumah. Selain hemat, juga sebagai investasi kesehatan kulit jangka panjang. 

Di mulai hanya dengan membuat masker homemade, yang efeknya membuat saya sangat tidak sabar untuk kembali memakai krim dokter lagi saja. Lamaaa banget, tidak menunjukkan hasil signifikan. Padahal kulit wajah keburu buluk karena lepas dari krim dokter. Selama beberapa tahun setelahnya, saya masih sering kembali memakai krim dokter dan melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan, walaupun tidak seintens sebelumnya. Jadi campur aduk, kadang memakai krim dokter, kadang berhenti dan mencoba krim pasaran, kadang treatment di klinik kecantikan, kadang scrub dan maskeran di rumah saja. Jadi, skincare bukan hal baru bagi saya.

Tahun 2017, saya merasa bahwa kondisi kulit wajah saya semakin tidak bagus. Menurut saya, disebabkan oleh faktor umur, kebiasaan buruk/lifestyle, dan treatment yang tidak konsisten. Akhirnya saya memutuskan untuk tidak akan kembali memakai krim dokter dan murni perawatan homemade.

Ya sudah, sejak itu saya semakin intens mempelajari skincare dan beauty. Jujur saya sudah bosan dengan craft, dan situasi kondisi yang kurang mendukung jika saya terus menekuni craft handmade. Saya ingin tetap produktif, tapi yang tidak ribet. Saya mencari pekerjaan yang bisa saya bawa kemana-mana dengan mudah, plus tanpa modal. Dan Alhamdulillah ketemu, yaitu menulis. Modal “awak waras” dan pikiran jernih, saya sudah bisa menghasilkan. Kalau craft kan tidak mungkin hanya tulisan saja, harus ada foto-fotonya, berarti harus praktek membuat. Sebaliknya, masalah skincare dan kecantikan, tulisan saja sudah bisa jalan, karena tidak perlu foto tutorial. Bisa saya tulis di mana saja saya berada.

Jadi, jika blog ini berubah tema, mohon dimaklumi. Saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman yang sejak awal berkenan membaca blog saya, menemani saya membangun blog ini, dari modal receh sampai akhirnya usaha saya semakin besar. Itu adalah hal yang tidak bisa dinilai dengan uang :)



Salam,
Prapti Kusumastuti

Komentar