MENJAGA KOMITMEN ITU BERAT, GAES...


Assalamu’alaikum, Teman-teman...


Merindukan saya? Hahaha, saya yang merindukan teman-teman semua. Saya rindu komentar, saran dan support dari teman-teman. Kemana aja sih kok ngilang? Atau, sibuk apaan sih, sampai nge-blog aja nggak sempat? Hehehe, pede banget bakal ada yang nanyain gitu.

Tidak kemana-mana dan tidak sibuk apa-apa. Satu-satunya kesibukan saya hanya bermalas-malasan dan menunda-nunda pekerjaan. Hahahaha... Serius!



Beberapa bulan yang lalu kan saya membuat komitmen untuk rajin nge-blog, minimal seminggu sekali. Bahkan saya sudah membuat jadwal posting blog sampai akhir tahun 2015. #Menatap kagum dengan mata berkaca-kaca pada jadwal yang sudah dibuat.



Awalnya semangat berkobar-kobar. Sebulan, dua bulan, lancarrr. Setelah itu, wuffff!! Seperti nyala api lilin ditiup angin. Padam! Batrenya habis teman-teman, hahaha... Ketika sadar, sudah sebulan tidak nge-blog. Ah, mulai bulan besok deh... Sampai akhirnya lewat dua bulan... Begitu seterusnya. Daan... Lima tahun kemudian...masih belum mulai juga, hahaha.



Pernah mengalami hal serupa? Yang kejadiannya tarsok-tarsok...ntar besok ntar besok. Sampai akhirnya beberapa abad kemudian, baru sadar kalau kita punya pekerjaan yang tertunda?



Sadar siih...bahwa kebiasaan seperti itu menghambat kesuksesan. Tapi, lebih berat untuk “bangun” dan mulai mengerjakan. Di situ kadang saya merasa bahlul...



Dan sekarang tumpukan PR sudah memenuhi seluruh permukaan meja kerja. Tumpukan ide di otak sudah mulai berjamur. Mulai?? Udah siap panen keleus....jamurnya, hahahaha. Ya deh, akhirnya dengan penuh kemalasan keyakinan, saya mulai pegang-pegang pensil dan mencoret-coret di kertas. Perlu waktu 2 hari untuk pemanasan pegang pensil lho... Lebay ngga sih?! Tapi, tidak apa-apa.. #menenangkan diri sendiri.



Lalu, apa yang memotivasi saya untuk bangkit kembali (baca : nge-blog) ?

  • Sedih banget, melihat update postingan (berbobot) terakhir tahun 2014. Dan ini sudah bulan Maret 2015, hampir memasuki bulan April 2015.

  • Sebenarnya, dengan rajin menulis  blog, membuat otak saya (rasanya) semakin cerdas. Seperti sering di asah. Karena, ketika saya meniatkan akan menulis/membuat sesuatu, otomatis saya harus belajar dulu. Berarti, kalau rajin update blog, rajin belajar juga. Makin pintar kan?! hehehe. Karena saya berusaha tidak hanya “nyampah” di blog. Oke, saya menuliskan apa yang ada dipikiran saya, saya juga kadang menuliskan opini-opini pribadi saya. Tapi saya selalu usahakan itu bukan sekedar omong kosong.

  • Ide di kepala sudah overload. Otak rasanya penuh, sumpek, gagal fokus dan mudah lupa. Entahlah...kenapa seperti itu. Tapi, yaa...saya begitu. Seperti air, akan tetap jernih kalau mengalir, dan menjadi keruh kalau diam/tidak mengalir. Mungkin analoginya seperti itu...

  • Berbagi pikiran, ide dan ilmu itu membuat kita merasa lebih bahagia. And I am addicted with that! Terdengar klasik banget ya? Semacam, Ah..sok-sok an aja nih. Sok baik dan pemurah. Hahahahaha...yaa, sejujurnya saya memang sedang mencari atensi di jagad maya. #Puas?? hehehehe.

  • Blog Nupinupi ibarat rekam jejak kegiatan saya sehari-hari. Sehari-hari?? Helloooww...Udah 3 bulan nggak update juga, masih pede bilang sebagai rekam jejak kegiatan sehari-hari.. ckckckckck! Oke, abaikan yang 3 bulan tidak terekam! Hahahaha. Pokoknya saya ingin merekam sebanyak mungkin pemikiran dan apa yang sedang saya kerjakan. Ini akan menjadi catatan berharga bagi saya dan keluarga saya kelak. Dan, saya sangat berharap, ilmu yang saya share di blog ini bisa menjadi amal jariyah saya, meskipun sederhana dan sepele. Aamiin.



Nah.. Bagaimana dengan teman-teman? Temukan alasanmu, kenapa harus segera bangkit dan mulai mengerjakannya. Sekarang juga!



Wassalam.


Prapti Kusumastuti ^^


Komentar

  1. Setuju banget!
    Jaga komitmen supaya tetap konsisten itu berat dan susah!
    Masih mending 3 bulan vacum. Aku vacum menulis satu tahun lebih! Aaaa.... Rasanya jiwa ini kosong. Hobi aku menulis dan aku nggak dapatin hobi semenjak pegang skripsi akhir tahun 2013.

    Aku juga baru bangkit nih dari keterpurukanku. Aku juga sempat share apa yang membuat aku bangkit. Mampir yuk di postinganku yang berjudul Mengembalikan Passion [Poison] Menulis yang telah Lama Hibernasi

    Salam kenal ya..., aku uda follow blog crafting kamu yang kece ini hihiiii... yuk follow balik yaahh... biar kita bisa mampir satu sama lain. Komen-komenan, jadi makin semangat deh nulis blog-nyaah hihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo Mb Vindy... Hahahaha, jadi merasa "aku ternyata lebih oke" (ada yang lebih lama boo' )

      Siap!! iya nih, mmg salah satu pembakar semangat ngeblog itu rajin ngelayap ke blog temen lain... ^^

      Hapus
  2. bener banget ..

    sesuai keadaan yang saya alami saat ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan sudah bangkitkah sekarang? ^^ semoga kembali bersemangat yaa

      Hapus
  3. akhirnya masa hibernasi berakhir seiring musim kemarau yang mulai datang :3
    ayo ketemuuuuu, siapa tau akan nambah semangat lagi, wkwkwk

    BalasHapus
  4. salam kenal mbak, saya fitri dari solo
    saya mau tanya, kain flanel yang motif dikota solo bisa ditemukan dimana ya mbak? karena selama ini yang saya tahu hanya ada yang polos

    terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal mb Fitri... kalo di solo saya kurang tahu mba, karena saya belanjanya di luar kota malahan ^^

      Hapus

Posting Komentar