Bermain Detektif-detektifan & Paket Belajar Flanel Gratis

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Begini, semalam, ketika saya membuat postingan ini, saya hanya berpikir sederhana...bahwa hal negatif ini bisa menjadi event positif dan sarana berbagi. Tapi ternyata, beberapa akibat luput dari perkiraan saya. Yang tidak saya harapkan adalah timbulnya gosip atau fitnah kepada seseorang. Mungkin saya terlalu "lugu", sehingga tidak menyangka hal itu sangat mungkin terjadi. Teman-teman dunia maya ternyata cerdas-cerdas ya. Saya yang keliru, menganggap semua orang akan berpikir seperti saya...yang berpikiran "lurus dan aman"....hehehehehe. (lurus bukan berarti benar lho ya, tapi lurus dalam arti berpikir normal dan baku).

Oke, anggap event ini adalah "Lomba Detektif-detektifan"..... Jadi, ada sebuah kasus misteri.

Saya belum mengenal Bianca Syahla. Tapi saya ingin meminta maaf kepada beliau atas jawaban tidak pantas di chatbox blog Nupinupi pada tanggal 28 April 2014. 


Benarkah komentar tersebut saya sendiri yang menulis?
Apa alasannya? 


Menurut teman-teman bagaimana?

Tiga (3) jawaban/analisa terbaik/menarik di kolom kometar, akan saya beri 1 Paket Belajar Flanel GRATIS, bebas pilih. Ongkos kirim ditanggung Nupinupi... :) Saya tunggu sampai tanggal 16 Mei 2014 ya. Nama yang beruntung, Insyaallah, akan saya umumkan di blog ini pada tanggal 19 Mei 2014. 

Di sini tidak ada jawaban yang benar atau salah ya... Semua jawaban harus punya landasan :)
Ada satu syarat mutlak yang harus dipatuhi. DILARANG menyebut nama seseorang (kecuali nama saya/Nupinupi) dalam rangka menjatuhkan dugaan/analisa. Bagi yang sudah terlanjur menyebut nama karena komentarnya kemarin sebelum di buat peraturan ini, tidak apa-apa.

Aneka paket belajar Nupinupi bisa di pilih di Fanspage Paket Belajar Flanel. Oh iya, sekalian LIKE Fanspage-nya yah ;)



Wa'alaikumussalam Wr. Wb

Komentar

  1. Asalammualaikum Mba..
    waduh, melihat komentar di chatbox itu cukup merepotkan yah. orang yang sekilas melihat akan menyangka "duuh mengapa bertanya baik-baik tapi dijawabnya judes sekali ya?"

    tapi saya rasa, komentar yang di chatbox tanggal 28 April 2014 itu bukan mba yang membuat. kenapa?
    Alasannya adalah:
    1. nama yang digunakan adalah "nupi-nupi", padahal (setelah melihat historis chatbox sebelumnya) biasanya mba menggunakan kata "nupi" sebagai nama yang digunakan untuk membalas chatbox, yaitu tanggal 13 Desember 2013 dan 15 Januari 2014. baru setelah kejadian balasan yang kurang mengenakan di chatbox ini, mba menggunakan nama nupinupi

    2. biasanya mba tidak memasukan url/email ke dalam isian chatbox, sehingga nama "nupi atau nupinupi" tetap berwarna hitam bukan berwarna biru, sehingga nama tidak bisa di klik.

    3. (ini hanya asumsi, benar-benar asumsi) sebenernya saya tidak begitu mengerti cara kerja chatbox, namun ntah kebetulan atau tidak, ketika nama "nupi-nupi" dan "Bianca syahla" (baik pada tanggal 16 April maupun 28 April) saya klik, hasilnya mengarah pada alamat email yang sama haria.mary@gmail.com. untuk yang ini, saya tidak mau berasumsi lebih jauh

    sekian analisis singkat dari saya. Intinya sih, kecil kemungkinan pemilik blog ini membuat komentar "sepedas" itu.

    analisis singkat ini dibuat karena saya cukup gemas dengan kelakuan iseng seperti ini :) dan berharap juga dapat paket belajar gratis heheh :D

    terimakasih, salam :D

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Bismillah....
    Mo ikutan jadi detektif nie.... :)
    Menurut analisa saya koment kasar yag dilontarkan oleh tersangka 'Nupi-nupi' tue bukan dari mbak prapti (nupi) deh. Saya yakin mbak nupi nggak akan ngomong seperti itu. Komen yang mengatasnamakan 'nupi-nupi' terkesan kasar dan pastinya diucapkan oleh orang yang ga ngerti etika.
    Ketika link yang berwarna biru di klik biasanya link mengarah kepada alamat email/ URL komentator, jadi pasti ketahuan deh siapa yang koment. Nah tadi sempat ku klik, ternyata link biru 'nupi-nupi' abal-abal bukan mengarah ke URL/ alamat email pemilik blog (dalam kasus ini mbak prapti), yang sejauh saya ketahui emailnya mbak nupi asli nupi.pbf@gmail.com .
    Bianca Syahla sama dengan 'nupi-nupi' abal2. Karena jika kedua link biru itu diklik mengarah ke email yang sama..(mailto:haria.mary@gmail.com)
    eh satu lagii....dan jarang banget lho mbak nupi nanggepi pesan-pesan di chatbox. Jadi dalam kasus ini saya menduga itu adalah orang iseng, atau orang yng gak suka dan berusaha membuat jelek image pemilik blog. allahu a'laam

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum, saya cuma sedih liat ada yg ngerusak blog kita. Dgn komment g jelas. Gampang liatnya, tinggal di klik siapa yg koment, ketauan deh alamat emailnya. Dan dari selidik 5 menit, ternyata yg nanya n yg jawab 1 alamat email. Tinggal di copy alamat emailnya, cari deh di fb. Wow... ternyata anak ini yg bikin masalah. Hehe..
    Pasti mb nupi sdh cek sendiri deh.

    BalasHapus
  5. Assalamualaikum, saya cuma sedih liat ada yg ngerusak blog kita. Dgn komment g jelas. Gampang liatnya, tinggal di klik siapa yg koment, ketauan deh alamat emailnya. Dan dari selidik 5 menit, ternyata yg nanya n yg jawab 1 alamat email. Tinggal di copy alamat emailnya, cari deh di fb. Wow... ternyata anak ini yg bikin masalah. Hehe..
    Pasti mb nupi sdh cek sendiri deh.

    BalasHapus
  6. Assalamualaikum..
    Ikut ya mbak (pengen paket belajarnya hii,insya allah)
    Sebenarnya, analisis saya ga jauh beda ya sama temen2 diatas, klik namanya dan akan menuju alamat yg sama. Tp yg bikin saya ndak panjang lebar meninjaunya adalah pertanyaan mbak sendiri "benarkah komentar tersebut saya sendiri yang menulis?" Saya pikir iseng banget ya mbak prapti nanya beginian hihiiihi.
    Tp klo saya sih ndak percaya ya mbak itu dr mbak, soalnya saya sendiri pernah kirim imel ke mbak, dan jawabannya alhamdulillah ndak bikin hati panas, sangat sopan dan jadi semangat buat saya, walopun awalnya agak ragu+takut, hhaha takut kena marah..Tp saya senang sekali dg jawaban mbak waktu itu.. terima kasih mbak..
    Oiy satu lagi, klo masih ada yg mau ngejatuhin kita itu berarti kita cukup sukses dalam bidang kita, karena jalan orang sukses ndak pernah mulus kan. Dan bukti keberhasilan dalam menghadapi jalan yg tidak mulus itu adalah dapat memberi sesuatu yg baik juga buat orang lain untuk dijadikan pelajaran..sukses buat nupinupinya mbak...
    Barakallahufik..

    BalasHapus
  7. analisa saya itu bukan mba yang komentar, link nama nupinupi sama Bianca syahla sama : "haria.mary@gmail.com"

    BalasHapus
  8. Assalamu'alaikum...mau ikut nimbrung ya, siapa tau dapet paket belajar gratis. Hehehe.
    Saya memang baru setahun ini mengenal nupi dg mb prapti yg nyebelin, gila, ada aja idenya bikin sesuatu yg WOW yg bikin sy gemez 'n greget. Puncak WOW nya seminggu yg lalu waktu saya beli paket jam dinding. Saya makin sebel sama mb prapti, kok ada ya orang sekreatif dia??? Akhirnya nupi jd kiblat saya untuk berkreasi, makin hari saya jd semakin sering berkunjung ke blog dan fp nya nupi. (Lho kok malah ngedongeng...!!!)
    Mungkin saya memang belum lama mengenal nupi, tapi dari intipan saya baik d blog ataupun d facebook hati saya tu yakin banget kalo itu bukan tulisannya mb prapti. Apalagi dilihat dari segi IT telah dipaparkan oleh kawan2 sebelumnya bahwa yg bikin komentar fitnah itu sudah jelas sekali bukan mb prapti guru saya (ngerayu sambil kedip2) ataupun karyawannya tapi orang yg gak bertanggung jawab yg iri, dengki sama kesuksesan my guru. Saya gk perlulah berasumsi manis, toh emang udah jelas, maksudnya orang itu apa klo bukan mau menjatuhkan image nupi yg dikenal friendly. Jadi Tanpa harus tahu maksud orang itu apa yg pasti aku makin cinta nupi dech... mb prapti emang cerdas, langsung tanggap gak ngebiarin masalah ini berlarut-larut. Saya khawatir orang yg baru tahu nupi sekilas jd terprofokasi. Sabar ya mba...cirinya orang sukses emang gak akan lepas dari cobaan dan godaan. Jangan berhenti berkreasi my guru, banyak sekali muridmu yg haus akan ide. Akhir kata moga saya dapat paket belajar gratisnya. Aamiin...

    BalasHapus
  9. Assalamualaikum
    Saya gk kenal scr langsung dgn mbak prapti... tp yakin banget bukan mbak prapti yg jawab chatnya bianca syahla... Sama sekali bukan gaya bahasanya mbak prapti.
    Kalau ditelusuri Bianca syahla, Aliya mashurah, Nupi-nupi (dengan tanda -) menuju pada alamat email yg sama.. hohoho ini jelas ada yg mau cari gara gara dengan mbak prapti.
    Semakin tinggi pohon semakin kencang angin meniup. Jarno wae mbak..Alloh tidak tidur.
    Sukses selalu buat mbak prapti

    BalasHapus
  10. Assalamualaikum Mbk...

    Mmmm...saya bingung nih mau jawab apa, semua yg ada dipikiran saya udah dijawab semua sama temen2 diatas ...:D

    Tapi disini saya cuma mau sedikit cerita aja mbk,...
    Waktu itu saya termasuk orang yang terheran2 ngeliat jawaban NupiNupi atas pertanyaan "baik-baik" dari Bianca Syahla...

    Saya lalu coba mau ikutan chat dengan maksud bertanya.."blog nya lagi di kerjain sma hacker ya mbk?"

    Tapi sepertinya saat itu, saya tidak bisa melaksanakan niat baik saya karena kolom chat yg tersedia sedang bermasalah...#haisshhh..pede bgt ya pake bilang niat baik...xixixixi...
    Terlebih, keesokan harinya saya ada email ke NupiNupi untuk order barang, dijawab lama sekali..tidak seperti biasanya...sampai saya resend email saya, bahkan saya inbox di FB...#hehehehe...sempet mikir, kesel ga ya mbk Prapti sama kebawelan saya...:D
    Sekali lagi saya berpikir, haduhhh...kalo email NupiNupi dibajak, gemana ini....

    Ehhh tapi Alhamdulillah, dibalas juga emailnya dan barang pesanan saya sampai dengan selamat...
    Dan sangat tidak menyangka kasus ini menjadikan saya bisa mendapatkan paket belajar dari mbk Prapti secara gratis...#horeeeee...ehhh, belom ya...pede kali saya ini....

    Hehehe..kebanyakan ya mbk ceritanya...
    Intinya sama deh mbk kaya teman2 yang lain..."semakin matang padi ditanam, semakin menunduk pula dia ke bumi"
    Keep smile aja kaya Caesar ya mbk..hadapai semua dengan bijak, bukan dengan galak...hahahaha...

    Wassalamu'alaikum...:)

    BalasHapus
  11. jawaban sya juga sama sperti jawaban temen2 dsni mbk, wktu kita klik muncul alamat email yg sama. jadi sya yakin ini bukan mbk yg tulis. dsini mbk kan jual paket belajar, sering kasih ilmu sma yg lain jd g mungkin mbk jawab spti itu klo ada yg nanya. wktu saya mau order javascript:void(0);barang aj sya nanya2 dulu jawaban mbk sgt sopan n sya puas dg pelayanan nupi-nupi. mbk yg sabar ya....

    BalasHapus
  12. haria.mary@gmail.com = https://www.facebook.com/andreasipenulis?fref=ts

    BalasHapus
  13. ikutan jadi diktetip

    nupi-nupi = bianca syahla = https://www.facebook.com/andreasipenulis/about = https://www.facebook.com/NickellaAndrea/info
    jadi yang nupi-nupi bukanlah nupinupi (pemilik blog)

    kesimpulan setelah mempelajari background si pengacau :
    ~ iseng ~ ( dilihat dari pic fb dan status yang sering dibuat di fb si pengacau)

    selalu sukses nupinupi...

    BalasHapus
  14. Aku ikut ya Kak

    Kalau menurut aku kemungkinan tulisan ini adalah buatan Kak Prapti karena Kalau bukan Kak Prapti Lalu kenapa Kakak bikin event ini kayaknya Kak Prapti iseng aja tapi

    Ada kemungkinan juga Kalau ini bukan Kak Prapti karena nupinupi Palsu Dan Bianca itu mengarah Ke email yang sama kemudian beberapa peseta juga menemukan Facebook Nya

    Jadi kesimpulan ku
    Kak Prapti : 40%
    Sedangkan
    Bianca : 60%

    Semoga berhasil

    BalasHapus
  15. Oh ya Kak Nama ku Tiffany Angela Putri Radja ya bukan Bobo Lover.
    Bobo lover itu cuma Nama Di akun google :)

    Thx

    BalasHapus
  16. Kayak nya dia masih umuran smp deh.. Baru Mau belajar nge hack.. Hehehe sudah mb, gak usah dipikirin..

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Saya juga mau ikutan jawab ahh.. Bukan karena saya mau PBF gratis, karena waktunya juga sudah habis,, hehehehe,, tapi saya ingin sedikit saja membantu..

    pertama, kalau dari chatbox itukan nama dari si pembuat pesan jika berwarna biru akan menuju ke sebuah url email si pembuat pesan. Akan tetapi biasanya nama "nupinupi" mba Prapti berwarna hitam. Di kasus ini, ternyata kedua nama yaitu 'Bianca syahla" dan 'nupi-nupi' di chatbox itu berwarna biru, dan apabila keduanya di klik akan menuju ke url yang sama yaitu haria.mary@gmail.com . dan setahu saya url e-mail nupi-nupi adalah nupi.pbf@gmail.com .. dan itu artinya, itu bukanlah nupi-nupilah yang menulis. Oh iya, kalau namanya si pembuat pesan tidak enak itu di chatbox adalah 'nupi-nupi', tetapi kalau mba prapti memakai nama 'nupinupi'.. :D

    kedua, setelah di telusuri di facebook, ternyata email tersebut mengarah ke nama facebook sesorang, yaitu https://www.facebook.com/andreasipenulis/ . Sepertinya dia adalah seorang penulis cerbung di facebook :/.

    maaf kalo komentar saya sepertinya sama dan mirip sepeti analisa para teman di atas. hehehe

    BalasHapus
  19. Bobo lover, klo menurut saya 100% bukan mba prapti nipinupi asli. Inbox atau sms Yg order aja kadang lama d blsnya, saking sibuk dan pusingnya jd gak da waktu buat iseng-isengan. Mendingan melayani pelanggaan yg sdh pasti Mendatangkan rizki yg halal dari kerja kerasnya berkreasi...
    Mbak nupinupi.... semangat terus walau hacker menghadang...!!!

    BalasHapus
  20. mb prapti..sy liat d chat box..ada lgi tuh yang ga ngenakin dri prayoga trus url jelek banget nupinupibrengsek@anjing.com..
    astaghfirullah,,,ada aja orang yang syirik ya...jangan pernah manyerah ya mb,,,

    BalasHapus

Posting Komentar