Sewing Storage dari Kardus Bekas

Temen-temen (crafter), di mana biasanya kalian menyimpan perlengkapan jahit dan bahan-bahan untuk berkreasi? Kalau saya, di keranjang dan wadah-wadah kecil yang bececeran di berbagai tempat, ehee ^^v

Saya merasa ribet sendiri kalau mau action, wadahnya bertebaran....dan yang pasti, menuh-menuhin tempat. Saya selalu berpikir, ingin punya wadah spesial, yang muat banyak (kalau bisa semua perlengkapan dan bahan-bahan yang sering saya gunakan), tapi tidak makan banyak tempat. Saya kurang berminat dengan storage-storage plastik itu, kurang besar. Tapi kalau beli yang besar...kebesaran. 

Berantakan 1
Berantakan 2
Meskipun setiap jenis perlengkapan di wadahi sendiri-sendiri, tapi tetap kurang asik...karena ketika membereskan harus di angkut satu-satu. Saya ingin perlengkapan tersebut menjadi satu wadah, tapi tetap sendiri-sendiri.

Idenya muncul begitu saja, ketika sedang membereskan perlengkapan berkreasi. Segera saya mencari kardus besar. Setelah  mengamati dan berpikir, jadilah konsep storage yang sesuai kebutuhan saya.


Kardus kemasan berbagai ukuran (kardus susu, kardus obat, kardus sepatu, dll...)
Teman-teman yang ingin mencoba membuat, ini alat dan bahannya :
1. Kardus besar/tanggung
2. Kardus kecil-kecil/sesuai kebutuhan
3. Kertas yellow board 0,3/karton tebal
4. Isolasi
5. Cutter
6. Penggaris
7. Gunting
8. Lem lilin/glue gun
9. Kertas kado (jika diinginkan)

Semua ada di sekitar kita.. Kalau tidak ada, ya usahaaa laah :)

1. Kardus besar, saya lipat sayap-sayapnya ke arah luar dan di isolasi. Saya tidak memotongnya, supaya bagian pinggir kardus lebih tebal dan kuat. Jadi tidak mudah melengkung.
Lapisi bagian luar kardus dengan kertas kado/koran/kain/apalah...atau tidak sama sekali.




2. Siapkan karton tebal atau kertas yellow board (YB) --- beli di toko kertas/ATK/fotocopy-an. Ukur diameter kardus, buatlah beberapa potongan kertas YB sebagai alas tingkat. Banyaknya sesuai kebutuhan. Saya membuat 6 potong, karena saya memang berencana membuat banyak tingkat dan laci.



3. Atur kotak-kotak kardus (laci) sedemikian rupa...sehingga susunan laci-nya bisa pas.


4. Lalu buat penyekat-penyekat lacinya. Saya hanya menggunakan lem lilin untuk melekatkan masing-masing "papan" penyekat.

Sekat-sekat
Laci-laci siap di pasang.. tariiikk...masukkan...

5. Jika sudah pas, letakkan alas tingkat di atasnya... Begitu seterusnya, sampai seluruh ruang kardus terisi laci-laci.




6. Selesai... Seharusnya semua laci dan permukaan kardus dilapisi kertas supaya terlihat bagus. Tapi saya terlanjur malas, capek, mengantuk, lelah.... Jadi yaaa....biarlah. Yang penting kan fungsinya, hehehehehe.

Yess!! Semua perlengkapan dan bahan bisa masuk ke laci baru. Tapi ingat, yang berat-berat taruh di paling bawah.
Bagian atas, yang enteng-enteng
Bawah, yang berat-berat



Terpampang nyata seperti tumpukan kardus... Tapi biarlah.. Yang penting semua bisa menjadi satu, rapi dan koleksi tumpukan kardus bekas berkurang . Hahahahaha...



Salam,





Bahan-bahan kerajinan yang berkaitan dengan kreasi flanel dan paket belajar flanel, bisa Anda dapatkan di FB/Fanspage Paket Belajar Flanel.

CARA ORDER : Inbox/email/isi order form (di sidebar kanan)
1. Nama
2. Alamat lengkap
3. No. HP
4. Daftar belanja

Jam kerja (online) SENIN-JUMAT : 08.00 - 16.00 WIB
*Sabtu-minggu OFFLINE/LIBUR, familytime.








Komentar

  1. gak salah deh.... orang kreatipmah apaaaaaaaaaaaa ajah jadi
    KEREN

    BalasHapus
  2. Keren Mba..terinspirasi deh..tdnya mw beli lemari kayu kecil dg sekat2 jg, tp setelah liat ini jd pgn bikin..3R jg ya Mba, syiip deh.. ;))

    BalasHapus

Posting Komentar