Boneka Balerina

Teman-teman tahu kain tile? Biasanya untuk kemasan souvenir...

Souvenir
Kain tile ada 2 jenis. Tile stretch (bisa melar dan lemes) dan tile halus (kaku). Kemarin saya mencoba membuat kreasi yang bahannya menggunakan kain tile. Boneka balerina dengan rok tutu... Jadi saya menggunakan tile halus (kaku) ^^


Pola
Cara membuat kepala (cara yang lebih detail, silakan ubek tutorial-tutorial lama ya. Prinsipnya sama kok)
Kepala - done! (cara menjahit mata dan mulut, juga...silakan ubek tutorial lama ^^v)

Sepatu balet. Talinya menggunakan pita satin 1/8 inch. Di lem menyilang

Tempelkan baju

Jahit feston dan isi dakron

Ikat pitanya

Pita di kaki kiri salah lem. Harusnya hasilnya X seperti kaki sebelah kanan

Siapkan kain tile sepanjang 30 cm (atau sesuai selera), lebar 3 cm. Buatlah sebanyak 6 lembar atau lebih (makin banyak semakin bagus). Jahit jelujur dan serut.

Pasang pada boneka. Jahit untuk menyatukan bagian belakang. Beri lem supaya posisinya tidak bergeser.

Lem kepalanya..... (ini belum selesai yaa...)

Lilitkan pita 1/8 inch pada kuncir rambut
Tempelkan aplikasi bunga (bisa memakai potongan renda jasmine)

Supaya tidak terlalu polos, saya tambahkan renda urat


Jahit/tempelkan mutiara imitasi untuk anting dan bagian tengah bunga


Lihat... Cantikkan ^^

Ooh iya, polanya lupa..belum saya scan. Karena saya buru-buru, (mau) ke luar kota, polanya kapan-kapan yaa....hehehehe... Byee....


Ini polanyaaa.... Feel free to have it :)




Salam,

Komentar

  1. Love it so much... makasih mba...
    saya sedang merintis usaha flanel sekarang.. saya banyak terinspirasi begitu baca blog mba... ^^

    BalasHapus
  2. Like this mb prapti...
    ditunggu mb polanya :)

    BalasHapus
  3. upload pola.y dong mba :D

    BalasHapus
  4. lucu banget... karya-karyanya inspiratif banget.. ;)

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. Satu lg inspirasi,thanks ya sis.saya msh pemula,tp kmrn sukses bikin boneka pengantin flanel lucu bwt hiasan tempat cincin.sayangnya ªķΰ baru kenal nupinupi,jd Ъќ tau tutorial2 yg dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama :) gak papa, kan masih bisa diubek tutorial-tutorial yang lama :p

      Hapus
  7. selalu takjub sama jahitan feston mbak prapti...rapih banget...lucu boneka balerinanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. latihan terus dan dipaksa "terbiasa rapi"..itu tipsnya ;)

      Hapus
  8. Mba karyanya inspiratif banget,trus jahitan feston nya rapi....

    BalasHapus

Posting Komentar