Recycled #1 : Toples Bekas Plastik

Assalamu'alaikum Wr.Wb...

Hallo...
Apa kabar teman-teman? :)
Lama tidak menambah postingan blog. Tenaang, bukan karena kehabisan ide kok...justru ide sangat banyak dan menjadi bingung sendiri, hehehehe... Ternyata, sekali lagi resepnya hanyalah DO IT. Asal kita mau "menggerakkan" tangan untuk memulai, selesai satu per-persatu :)

Kali ini saya akan share tutorial yang mungkin untuk sebagian orang, "Ah...biasa. Aku sudah bisa dan sering membuat"... Tapi percayalah, masih ada sebagian orang yang belum paham dan ingin belajar :) 

Kemarin saya menemukan tumpukan wadah bekas (memang hobi menyimpan wadah dan kemasan bekas ^^). Salah satunya adalah wadah Kokokrunch...

Wadah bekas
Toples-toples kue yang standar ada banyak. Tapi saya sudah pernah membuatnya, dan lebih mudah membalutnya. Silakan baca postingan saya toples bekas parcel.
bentuk badan toples agak sulit untuk di balut kain flanel
Kalau toples yang biasa itu kan 'badannya' lurus-lurus saja, jadi tinggal di balut dengan potongan kain flanel persegi panjang, beres. Kalau bentuk V seperti ini, harus di buat pola, supaya tidak memakan banyak bahan.

Balut badan toples dengan kertas, potong sesuai bentuknya. Sehingga jadilah pola...



Jiplak pola di atas kain flanel. Pola terdiri dari 3 bagian. Pola badan toples, pola tutup toples, dan pola lelehan coklat.
Pola lelehan coklat untuk menutup bagian samping tutup toples. Panjang sesuai dengan diameter tutup toples, dan lebarnya sesuai selera. di gunting membentuk gelombang bebas.


Tempelkan kain flanel pada badan toples menggunakan lem tembak. Bagaimana dengan lem uhu? bisa... tapi lama keringnya..jadi agak repot.

Tempelkan kain flanel coklat pada tutup toples, dan lelehannya di bagian samping tutup toples.


Jadilah seperti ini....

Ada sedikit kesalahan. Seharusnya saya tidak membalutnya tidak sampai ke atas. Karena, setelah jadi, susah ditutup...karena bibir toples menjadi semakin tebal. hehehe

Siapkan topping-toppingnya. Saya mempunyai 3 topping jadi. Maksudnya topping sablon, yang tinggal di potong dan di lem (kiwi, stroberi slice, lemon slice). Topping lainnya, saya membuat manual :)





Wadah-wadah ini bisa kita gunakan untuk menyimpan aksesoris, jam tangan, permen.... Dijadikan souvenir juga oke :)

Tunggu postingan  berikutnya (Insyaallah)...masih tentang barang bekas ^^


Salam, 





NB : Mau topping-topping instan seperti ini? Langsung ke FB/Fanspage Paket Belajar Flanel atau blog paketbelajarflanel.blogspot.com (album/kategori flanel motif)  ;)



Komentar

  1. mba, harga flanel motifnya brpa ya? di fb juga ga di cantumin harganya :(

    BalasHapus
  2. syuka deeh,, kebeneran ada ada wadah ember2an bekas ayam K*C lalalala *langsung beraksi

    makasih yaa say ;)

    BalasHapus
  3. ima : semua ada harganya kok mb..

    miss gita : waah, iya tuh..cucok. agak besar ukurannya, skalian jd pajangan :)

    BalasHapus

Posting Komentar