Stock Opname dan Rak Baru

Minggu kemarin, Paket Belajar Flanel libur kirim paket selama 1 minggu. Akhir-akhir ini barang-barang makin menumpuk dan semrawut, sehingga mempengaruhi 'kinerja' pada saat packing. Lemari andalan yang dulunya rapi dan muat semua barang, sekarang sudah tidak sedap dipandang + jadi sarang nyamuk. Momennya pas, akhir tahun, pas juga...karena barang sudah luber kemana-mana. Meskipun saya malas (lebih suka menyelesaikan proyek paket belajar baru yang lama nggak kelar-kelar..), saya harus tetap melakukan stock opname. Apa itu stock opname? Stock opname adalah istilah keren dari kegiatan mendata stok fisik barang. Selama ini saya kurang disiplin mengisi kartu stok, jadi sering terjadi...pelanggan order barang A, saya kira masih banyak, ternyata sudah habis. Sudah terlanjur transfer lagi orangnya... Makanya, selama stock opname berlangsung, barang di tahan dulu... 
Stock opname sukses, tapi barang-barang masih tetap belum punya tempat yang layak. Mumpung masih libur kirim paket, saya membuat rak baru. Yang membuat bukan saya sih..hehehehe. 
Lemari lama yang sudah reot itu di bongkar, dan papan-papannya dijadikan rak. Lumayan...irit maksudnya ^^v

Rencana manusia, bolehlah sempurna.. tapi tetap tidak seru kalau lancar-lancar saja. Prediksi sedikir meleset. Rak yang direncanakan selesai 2 hari, mundur menjadi 4 hari... Haduuuh! Derita saya seorang! Rak mulai dibuat hari sabtu. Direncanakan hari minggu selesai, atau paling lambat senin. Karena selasa harus sudah beres semua, packing paket. Ternyata, senin tidak bisa selesai... T.T Bagaimana bisa packing paket kalau barang-barang masih dikardusin...

Selama rak belum selesai, saya cicil bungkus paket yang barang-barang orderannya bisa dijangkau, yang tidak harus ngaduk-aduk isi kardus. Alhamdulillah...bisa selesai 8 paket...masih ada 12 paket lagi yang belum di packing. Tapi mau tidak mau, harus telat 1 hari...karena situasinya memang tidak memungkinkan + badan  rasanya remuk. Karena sebelum packing, saya harus menata sedikit barang agar tidak terlalu berantakan.






Nah, sekarang jauh lebih rapi dan mudah untuk mengambilnya... ^^
Saya juga membuat katalog flanel motif, agar mudah ngecek stok-nya.

Thanks dad, for taking your time to make the rack... I Love U, daddy ^^






Komentar

  1. aku paliiing suka bangeet ngliat stock seperti ini...t4 nangkringnya para crafter...t4nya luas ya mba ? ^^

    BalasHapus
  2. berbagai pernak pernik ...

    BalasHapus
  3. Istilah Stock Opname berasal dari Bahasa Belanda, bahasa Inggrisnya Stocktaking. sering kali orang salah mengucapkan istilah stock opname tersebut.
    Banyak orang mengucapkan kata opname menjadi opneim seperti mengucapkan kata name (nama) dalam bahasa Inggris, ada juga yang mengucapkannya dengan opnam.
    Kata opname dalam istilah stock opname seharusnya diucapkan seperti apa adanya atau seperti yang terulis, dengan bunyi huruf e seperti mengucapkan bunyi eu dalam bahasa Sunda

    BalasHapus
  4. paling seneng ngeliat barang"yang beraneka ragam warnanya :)

    BalasHapus

Posting Komentar