AKU BOSAN....

Sebagai pengrajin dan pecinta kain flanel, saya juga sering merasa bosan. Sesering apa? Hmm..mungkin 2 bulan sekali, hehehehe.... Wajarlah kalau bosan, setiap hari bergelut dengan barang itu terus. Apalagi dulu, waktu masih menerima orderan souvenir dan topping. Kalau sedang kumat bosannya...rasanya mual, putus asa melihat jadwal deadline, ingin melarikan diri ke planet lain... Itu kategori kumat berat. Kalau kategori kumat ringan, melihat flanel blank, tidak ada nafsu (jadi main game mulu), ingin ganti menekuni craft lain...atau migren.

Mungkin Sahabat Nupi mengalami gejala yang berbeda, tapi inti sebabnya sama...J.E.N.U.H. Kalau jenuh/bosan (terhadap flanel) pada saat tidak ada orderan sih tidak masalah (tapi logikanya..kalau tidak ada orderan tidak mungkin jenuh, yang ada malah 'ngarep'...). Dan, kalau kejenuhan itu diterus-terusin, bisa bener-bener 'Lo Gue End' sama flanel..hahahahaha. Yang menjadi masalah kan kalau si bad mood datang pada saat orderan numpuk-numpuk... What should I do? Tentu si mood harus segera dinaikkan levelnya, atau paling tidak distabilkan.

Ada cara ampuh murah meriah yang sering saya praktekkan untuk mengusir jenuh, bosan, bad mood.

1. Blog Walking. 
Jalan-jalan ke blog yang menurut kita bagus dan isnpiratif, ternyata bisa mendongkrak semangat kita kembali lho.... Jalan-jalan ke Facebook teman juga bisa, tapi saya lebih suka jalan-jalan ke blog, karena kalau di blog..biasanya si penulis juga menceritakan proses kerja kerasnya. Jadi, ada cerita menarik yang bisa kita jadikan cermin/pembelajaran :)
2. Baca-baca artikel atau buku yang berisi success stories.  
Ini juga cukup ampuh untuk membuat saya wake up. Meskipun...kita menganggap, bisnis kita masih sekecil upil. Sudah kecil, seperti upil lagi (tidak ada harganya) *ini hanya perumpamaan yang saya 'lebay'kan saja*. Tapi, kita kan punya mimpi...ingin suatu saat bisnis kecil kita menjadi besar, tidak senilai upil lagi ^^v
3. Buka kembali "Buku Mimpi/Dream Book". 
Ini seperti pengingat, bahwa kita sedang mengejar cita-cita. Kalau jenuh dan berhenti...bisa lebih lama lagi cita-cita tersebut terwujud :)
4. Jalan-jalan. 
Tidak harus ke tempat yang jauh, mahal atau belanja. Kita bisa jalan-jalan keliling desa tempat tinggal, ke rumah teman masa kecil, ke tetangga depan rumah, window shopping ke toserba dekat rumah... (jangan ke In**maret...apanya yang mau di-window'in, yang ada malah jajan,hahahaha).
Pernah... suatu saat, saya migren. Tapi tidak tahu sebabnya. Makan teratur, tidur cukup, tidak sedang memikirkan masalah berat, juga tidak capek... Tapi kok migren? Memang, pada saat itu saya sedang jenuh level 5 (dari 10 level) dengan orderan-orderan paket belajar. Bosan sekali, sampai tidur dan main game pun tidak mood (padahal itu hobi no.1 dan no.2...no.3 flanel.. Penting nggak sih saya beritahukan ini?! hihihihi). Lalu saya memutuskan untuk mengunjungi teman saya yang mempunyai kios di Pusat Grosir Solo. Nongkrong saja...tidak belanja apa-apa. Sesiang itu, saya lupa kalau sedang migren. Sorenya, pulang dengan kepala enteng dan bersemangat lagi  =)

Semangat!! \\^0^//

Komentar

  1. ternyata nasib kita sama ya mba...saya jg sering mengalami hal yg sama...apalagisaya tipe org yg hanya bisa bekerja ketika mood sedang baik...alhasil banyak pekerjaan yg tertunda..

    BalasHapus
  2. bila bosan melanda, biasanya aku telpon atau sms-an sama teman-teman yang selama ini jarang berkomunikasi. biasanya bisa mengurangi kebosanan tp kl sudah jenuh, ak akan bertamu ke rumah salah seorang temanku/keluarga hanya untuk mendengar cerita-cerita ttg keseharian mereka. biasanya sih manjur atau sekalian cuci mata ke toko-toko kain.
    ayooo.... semangat lagi....!!

    BalasHapus
  3. Sama juga Mbak Nupi. Ak sering blogwalking ke mbak cemprut, mbak linda, mbak nupi-nupi juga.
    Mbak Nupi-nupi hobi main game ya? sama kaya ak. game apaan mbak? -iseng tanya, siapa tahu bisa lawan-

    BalasHapus
  4. kalo saya bukan bosan mbak tapi pengen jreeenggg yang ada di kepala langsung jadi hehehhe :D

    BalasHapus
  5. dmiraya : bosen dan suka menunda pekerjaan bedanya tipis bngt lho mb.. kalo sy, ya bosen..ya suka menunda..hehehehe
    Fitria : waaa.. tnyata mb fitria juga bisa bosen thoh.. kirain... :D
    Shoffee : sukanya game strategi mb,ky age of emperor/perang2an, game tycoon, the sims 3, the sims 2 dan game dash.. tp kalo game yg di fb/online..gak suka :)
    icha : hahahahahaha, kalo itu siiihh...sy juga pengen ky gitu dr dulu2...

    BalasHapus
  6. mba, baca titlenya jadi ingat ekspresinya Squidward di Spongebob "Aku Bosan..." (-,-)
    tapi tipsnya bermanfaat :D

    BalasHapus
  7. huhuu kata "bosan" pasti datang...klo aku lagi bosan..benar2 ninggalin flanel untuk beberapa hari dan bermain dengan misua xixiii (nonton,kencan di taman)...nanti alramnya bunyi "ayoo pesanannya numpuk tuu" hee..

    BalasHapus
  8. Kl ak bosan psti nyariin mb nupi deh baca artikelnya biar smangatnya dtg lg cz smangatnya ska diumpetin ma radith dibalik tumpukan mainannya itu..dan dibuyarkan dg celotehannya..bayangin aj mbk semua parel punyaku ditanyain satu2 "kalo ini apa?" Kan jd gemes pngn nguyel2 n kl ud gt dadah flanelllll smpe jumpa tar yaaaa...wkwkwk

    BalasHapus
  9. Ika nurma : hahahahhahahahaa.....jdnya main ya sama radith.??.hahhaha

    BalasHapus

Posting Komentar