CARA MENJAHIT SUDUT LANCIP KREASI FLANEL

Bagaimana cara menjahit sudut lacip kreasi flanel, seperti bintang misalnya....supaya benangnya tidak mencong atau sudutnya terbuka... Tips di bawah ini semoga bisa membantu :)

CARA A
1. jahitan mendekati sudut ....


2. Tusukkan jarum sekali lagi pada tusukan yang terakhir tadi....


3. Tarik dan arahkan benang pada ujung/sudut lancip kain flanel...


 4. Tusukkan jarum di tempat yang sama (tusukan terakhir tadi )....


 5. Tarik dan arahkan benang ke samping....sehingga jadi seperti gambar...


Ini salah satu teknik, ada teknik yang lain.... Bagian sudut tidak di jahit (Cara B)...

CARA B
 



 Potong sedikit sudut lancipnya....


Jadinya seperti ini......


 Karena saya kurang suka dengan dua cara di atas, saya membuat cara lain lagi... yaitu dengan membuat sudut melengkung. Apapun itu polanya, kalau lancip, akan saya gunting melengkung. Jadi, hampir tidak ada pola lancip di kreasi-kreasi saya.... 

CARA C


Silakan gunakan cara yang teman-teman sukai.... Agar lebih yakin, coba satu per satu cara-cara  tersebut ^^,
Terimakasih sudah mampir... :)

Komentar

  1. wah berguna sekali ni bu. tx dah share

    BalasHapus
  2. makasih tips-nya. jadi tambah nih ilmunya :)
    cara ke-3 itu good idea, jd tambah rapih hasilnya ya..

    BalasHapus
  3. terima kasih sekali atas tipsnya.
    sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  4. itu saya pernah coba, tapi bukan pada waktu utak atik flanel, tetapi pada saat bikin kotak tissu dari kardus dihias tali rafia, mbak....


    hehehe salam kenal
    mampir ke blog aq ya, mbak
    http://iooicraft.blogspot.com

    tutornya ditambah terus donk, mbak... mo aq contek...hehehe

    BalasHapus
  5. Salam kenal Mbak! makasih ya atas tips nya! kadang saya jga bingung klw mw jahit bagian yang lancip. setelah saya coba cari solusinya di internet. Alhamdulillah ... ketemu di sini!

    BalasHapus
  6. wahhh rapi banget jadi ngiri,hehe
    baru belajar bikin kreasi dari flanel nih, moga bisa sebagus kreasi nupi yah... makasih info2 nya

    BalasHapus
  7. pasti bisa mb elisabeth... hanya masalah jam terbang :)

    BalasHapus
  8. mba ' mau jg doobg gimna cara jaiit diatas ..ak pernah belajar disekolah dulu tp lupa ..skrg ak ibu rumah tangga jd bnyak wktu luang aku mau buat sesuatu yg bguna " triiiims ...

    BalasHapus
  9. cara memulai jahitan sudah ada kok mb... judulnya cara memulai jahit feston kalau tdk salah...ubek saja :)

    BalasHapus
  10. aduh thank banget tipsnya..aku biasa jahit cara B..tp untuk cara C kayaknya lebih rapi n bagus...

    BalasHapus
  11. ada video nya ga untuk jahitan sperti ini? msih kurang jelas

    BalasHapus
  12. mba share juga dong cara nutup jahitan yg terakhir biar kelihatan rapi.thx

    BalasHapus
  13. rumahflaneldy : sudah ada kok mb, ubek lagi ya :)

    BalasHapus
  14. berguna bange mbak...jd sering mampir buat liat2 tutorialnya yg keren2. terus berkarya ya mbak...

    BalasHapus
  15. Mb..caranya jahit toples gmn ya?saya kok ngrasa kesusahan.trutama yg bentuknya bulat..trm kasih

    BalasHapus
  16. Mb..caranya jahit toples gmn ya?saya kok ngrasa kesusahan.trutama yg bentuknya bulat..trm kasih

    BalasHapus
  17. terimakasih.... blog nupi ini banyak membantu saya, yg baru mau mulai bikin2 kreasi... :)

    BalasHapus
  18. Seneng baca2 tutorial dari nupi... lg cb jahit flanel... tp blm serapi nupi....

    BalasHapus

Posting Komentar