Cara menjahit manik mata (Revisi)

Hai teman-teman crafter.... Ini ada selipan tutorial yang akan saya bagi. Bahasan yang sepele, tapi membawa banyak pengaruh. Pengaruh untuk apa/siapa? Yuk disimak.... :)

Teman-teman pasti punya cara sendiri-sendiri ketika memasang mata di boneka kan? Ada yang di jahit, di lem, digambari,atau pakai mata kocak. Bentuk mata, besar kecilnya mata dan cara memasang mata membawa pengaruh besar pada 'kecantikan' boneka kreasi kita. Kalau kita hanya asal membuat mata/menaruh mata...wajah si boneka bisa menjadi tidak cantik/aneh. Padahal 'kecantikan' boneka memengaruhi daya tarik dan harga jual. Ya kan? hehehe. Yang akan saya share kali ini adalah cara memasang manik mata di boneka kreasi kita (terutama flanel) agar terlihat cantik (menurut saya...^^)

1. Ini adalah bulatan kepala boneka yang sudah di isi dakron.

2. Beri tanda untuk posisi mata dan mulut menggunakan bolpen. Samar-samar saja...supaya nanti tidak terlihat waktu di jahit.
3. Siapkan manik-manik mata yang akan dijahit.
 4. Tusukkan jarum dari belakang kepala, tembus ke depan...


4. Masukkan manik mata....
 5. Tusukkan jarum arah menyerong dengan jarak agak sedikit jauh dari manik mata. Tarik agak kencang benang di belakang kepala, sehingga manik mata sedikit tenggelam.

6. Hasilnya seperti ini. Mata boneka tampak memiliki bulu mata lentik.

 7. Tampak belakang
 8. Cantik bukan?? ^^,


Selamat mencoba....

Berdasarkan saran teman-teman..., "mulutnya sekalian dooong..."... Nih,saya tambahkan cara menjahit mulutnya... ^^, Tq untuk sarannya...

Gambar dulu lengkungan mulutnya dengan bolpen merah, samar-samar saja.. Lalu kita jahit mulut dengan benang merah. as simple as that.... =)

Komentar

  1. Wah...Kreatif banget ni mba...jadi pengen nyoba...Salam kenal yah...aku sudah follow Blog ini mba, Mohon follow Balik yah...

    BalasHapus
  2. Nadia : Tengkyu, salam kenal kembali Nad :) Sip..di follow balik ^^d

    BalasHapus
  3. wuih ... tengkyu postngny y sis, aq lagi belajar nih ....
    numpang promo jg y :
    http://www.dbcn-menebusimpian.com/?id=mycheryl&s1
    http://www.program5milyar.com/?id=menebusimpian

    BalasHapus
  4. ih...lucunya...kreatif mbk...
    ternyta gmpang yach klau buat mata dr manik2..
    biasanya aq pakek mata tempel aja mbk buat pakek matanya..
    salam kenal mbk..
    oh yach kalau mw lihat kreasi flanelq silahkn liht di fb aq yach.
    dewidewibeauty@yahoo.com

    BalasHapus
  5. salam kenal mb dewi :) kalo mata, sy sukanya pake manik.. mlh jarang pake tempel.

    BalasHapus
  6. jazakillah khoiron ukh,bermanfaat bgt ni blog. pngen bgt bljr flanel,tp blm da ksmpatan beli paket bljrny..smoga usaha anty barakah n selalu dilancarkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala aamiin

    BalasHapus
  7. Sampe sekarang blm ngerti cara jahit mulut boneka, krn yg kuliat senyumnya kecil gitu gimana buatnya ya.. Kdg yg kuliat mulutnya itu cuma 1 tarik garis gak kayak aku buat pake tusuk tikam jejak. Mbak tolong kasi tutorialnya dong cara jahit mulut boneka dengan 1 tarik garis gitu.. Pliss:)

    BalasHapus

Posting Komentar